Bagi Yang suka Main Piano

Jumat, 04 Juli 2008

Asal usul bisa Merakit Komputer

Tidak bisa dipungkiri di era globalisasi ini Komputer merupakan sesuatu yang tak bisa lepas dari keseharian kita entah bagi orang yang bekerja di kantor maupun di instansi pemerintahan mulai dari tingkat Rt, Kelurahan maupun Kabupaten dan yang lainnya, dari perusahaan yang kecil sampai perusahaan yang besar, yang kesemuanya itu sangatlah membutuhkan yang namanya Komputer, akan tetapi tidak sedikit dari mereka yang hanya bisa menggunakannya atau mengoperasikannya tetapi tidak bisa memperbaiki kerusakan yang sebenarnya adalah kerusakan yang sangat ringan yang bisa ditangani sendiri kalau kita mau belajar, tak heran gara2 kerusakan kecil tersebut membuat kita panik yang pada gilirannya harus membawa komputer kesayangan kita ke tukang servis. karena hal tersebut juga sering aku alami sewaktu aku baru mengenal komputer, berangkat dari situlah aku mencoba menulis pada blog ini tentunya hanya sebatas yang aku ketahui dan tentunya segala keterbatasan dan kekurangan di sana sini aku hanya mencoba berbagi pangalaman dan sesuatu yang pernah aku alami selama aku menggunakan komputer. Dulu aku juga sangat gaptek dengan yang namanya komputer jangankan menggunakan komputer melihat komputer aja jarang maklum aku dulu tinggal di sebuah perkampungan kecil yang jauh dari kota jadi bisa dipastikan gak ada komputer sama sekali di kampungku dan sepengetahuanku gak ada yang punya komputer jadi seandainya aku jarang lihat komputer sangatlah maklum setelah selesai study akupun ingin merubah nasib dengan merantau ke jakarta dengan modal yang pas-pasan hanya cukup untuk beli tiket naik bus, setelah sampai ke jakarta aku pun mulai mencari pekerjaan kesana kemari, singkat cerita pada suatu hari aku melihat seorang anak kecil yang masih sekolahTK sedang bermain game yang ada didalam komputer yang tidak lain adalah anak dari tetanggaku dimana aku tinggal waktu itu aku masih tinggal di daerah Cileduk tangerang, setelah itu aku marasa orang yang sangat gaptek yang kalah sama seorang anak kecil yang masih sekolah TK, pada saat itu juga aku ingin sekali belajar komputer singkat cerita akhirnya akupun membeli kmputer second Pentium II maklum saat itu Pentium III harganya masih selangit yang gak mungkin aku beli dengan kondisi keuangan yang tidak menentu karena aku sendiri belum bekerja, dengan penuh semangat aku pun mulai belajar komputer secara otodidak gak ada teman gak ada guru karena aku bertekad belajar dengan mengandalkan kemampuanku sampai di mana, masa aku harus kalah sama anak TK sih. ternyata belajar komputer tanpa guru memang susah serba tidak tau karena gak ada yang ngarahin, tetapi aku tidak menyerah begitu saja siang malam pagi sore aku selalu belajar walaupun hanya dengan meraba-raba dan mengira- ngira dan apa yang terjadi? komputrku sering rusak tapi bukan rusak hardware nya melainkan rusak softwarenya karena tidak tahu banyak file yang aku hapus yang mengakibatkan komputer mati total gak tampil sama sekali karena memang windows nya ke hapus, karena ketidak tahuanku itulah aku sering banget bolak balik ke tukang servis hanya karena programnya rusak, dengan adanya aku sering bolak balik ke tukang servis akhirnya makin menambah pengetahuanku cara menggunakan komputer, dengan modal mencoba dan mencoba terus akhirnya sedikit demi sedikit menambah wawasan dan pengalaman sampai saat ini, dan marilah kiat mulai membahas gimana persiapan yang harus kita lakukan dan apa aja yang diperlukan untuk merakit sebuah komputer yang sederhana. diaatas adalah contoh gambar CPU hasil rakitanku sendiri.

Saya Sarankan Anda Baca Juga



Tidak ada komentar:

Posting Komentar